Comscore Tracker

3 WNA Asal Tiongkok Hilang Saat Menyelam di Pulau Sangiang Banten

Tiga Kapal TNI AL dikerahkan untuk pencarian

Serang, IDN Times - Tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok hilang saat melakukan penyelaman di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

"Kita (Basarnas Banten) mendapatkan laporan kehilangan (penyelam) malam tadi (Minggu 3 November), sekitar pukul 21.30 WIB," kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, melalui pesan singkat, Senin (4/11).

Baca Juga: Pengunjung Makin Meningkat, Gubernur Banten Genjot Pembangunan di NDA 

1. Jumlah WNA yang berlibur tujuh orang

3 WNA Asal Tiongkok Hilang Saat Menyelam di Pulau Sangiang BantenIDN Times/Sunariyah

Zaenal mengatakan, mereka yang menyelam terbagi dalam dua grup. Grup pertama terdiri dari You Shi Jie (pria), Xu Jun (pria), dan Che Yin Xing (perempuan), ketiganya selamat. Grup kedua terdiri dari Tan Xuz Tao (pria), Wan Bzng Yang (pria), dan Tian Yu (pria), grup inilah yang hilang saat menyelam.

"Korban melakukan penyelaman dalam grup dengan tujuh orang, enam orang melakukan penyelaman, satu orang melakukan snorkling, yang snorkling bernama Yang Lixiang (pria)," terang Zaenal.

2. Tiga Kapal TNI AL dikerahkan untuk pencarian

3 WNA Asal Tiongkok Hilang Saat Menyelam di Pulau Sangiang BantenDokumen Istimewa

Zaenal menjelaskan, pencarian sudah dilakukan bersama anggota TNI AL dengan mengerahkan Kapal TNI AL (KAL) Tamposo, Badak, dan Sangiang. Kemudian juga menerjunkan helikopter Basarnas yang sedang melakukan latihan di Pantai Anyer, KN SAR Drupada Banten, ASDP Merak, KSOP Banten, dan PMI.

"Kita lakukan pencarian bersama dengan seluruh potensi SAR yang ada," jelasnya.

3. Semua potensi SAR Banten dikerahkan untuk pencarian

3 WNA Asal Tiongkok Hilang Saat Menyelam di Pulau Sangiang BantenDokumen Istimewa

Hingga berita ini ditulis, pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan dan belum ditemukan titik terang keberadaan tiga korban WNA Tiongkok tersebut.

Pencarian besar-besaran tersebut dilakukan oleh semua potensi SAR di Bante. Di antaranya Basarnas, TNI AL, dan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Banten.

Topic:

  • Sunariyah

Just For You