Comscore Tracker

Taman Kunci, Tempat Bermain Seru Sambil Menggali Ilmu di Tangerang

Para pengunjung bisa melihat kupu-kupu dan kelinci

Kota Tangerang, IDN Times - Dari sekian banyak taman yang ada di Kota Tangerang, Banten, Taman Kunci merupakan salah satu destinasi wisata edukatif yang menarik. Berada di Jl. MH Thamrin, Cikokol, taman ini terletak di seberang Taman Potret dan Tangcity Mall.

Dengan luas mencapai 8.000 meter persegi, taman ini menawarkan suasana asri dengan pohon-pohon rindang dan beberapa tempat duduk tempat bersantai. Taman Kunci membuat suasana kota sedikit lebih hijau dengan ekosistem taman yang seperti itu.

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Selatan Pastikan Politik Panas Hanya Ada di Medsos

1. Taman Kunci, taman yang ada kupu-kupu dan kelinci

Taman Kunci, Tempat Bermain Seru Sambil Menggali Ilmu di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Di Taman Kunci, pengunjung bisa melihat kelinci bermain di penangkaran yang di desain sangat lucu.

Jika sedang beruntung, pengunjung dapat melihat kupu-kupu cantik beterbangan di tempat penangkaran yang ada di tempat itu.

Kita juga bisa melihat koleksi kupu-kupu yang berada di bangunan berbentuk dome, berdiri di tengah taman yang didesain secara unik dan menarik. Jika sedang beruntung, saat memasukinya kita bisa melihat sejauh mata memandang bangunan itu dipenuhi beragam kupu-kupu dengan warna-warna indah.

2. Taman Kunci jadi tempat wisata edukasi

Taman Kunci, Tempat Bermain Seru Sambil Menggali Ilmu di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Bagi masyarakat, tempat ini bisa menjadi tempat wisata alternatif untuk mengisi liburan. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan modal untuk wisata edukasi.

Taman Kunci ini bisa menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak yang ingin belajar tentang kupu-kupu atau pun kelinci. 

3. Taman Kunci sediakan perpustakaan untuk pengunjung yang ingin membaca

Taman Kunci, Tempat Bermain Seru Sambil Menggali Ilmu di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Di Taman Kunci juga terdapat perpustakaan dengan koleksi buku yang lumayan banyak. Di bawah pohon rindang, para pengunjung bisa membaca buku yang tersedia di perpustakaan.

Para pengunjung yang ingin meminjam buku di perpustakaan Taman Kunci hanya cukup menuliskan nama, nomor telepon, dan judul buku yang dipinjam dengan catatan buku hanya bisa dibaca di Taman Kunci.

4. Charger handphone gratis jadi pelengkap

Taman Kunci, Tempat Bermain Seru Sambil Menggali Ilmu di TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Selain perpustakaan, para pengunjung yang datang ke Taman Kunci untuk ber- swafoto ria juga tak perlu khawatir gadget-nya kehabisan baterai.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan fasilitas pengisian daya ponsel (charger) gratis di hampir semua taman atau fasilitas umum yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Diamankan Saat Razia Balap Liar di Tangerang

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya