TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gawat! BOR untuk Pasien COVID-19 di Tangerang Sudah 77,65 Persen

Sedangkan keterisian RIT 97,59 persen. Duh, kasus naik ey~

Ilustrasi nakes di ruang IGD (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengakui adanya jumlah kenaikan kasus COVID-19 belakangan waktu terakhir. Kondisi ini, disebut Arief, secara langsung memberikan dampak pada keterisian tempat tidur pasien atau Bed Occupancy Rate (BOR) dan Rumah Isolasi Terpadu (RIT) khusus COVID-19.

"BOR rumah sakit mencapai 77,65 persen, RIT mencapai 97,59 persen sedangkan ICU rumah sakit mencapai 75,40 persen," kata Arief, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Longsor Tutup Aliran Kali, 30 Rumah di Tangsel Kebanjiran

1. Arief minta bawahannya semakin tegas dalam mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan

Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Arief berpesan agar seluruh bawahannya di Pemkot Tangerang lebih tegas dalam menindak masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Salah satu program pencegahan penyebaran COVID-19 yang tengah digalakkan pemerintah setempat adalah Operasi Aman Bersama (OAB). 

"Datangi tempat - tempat yang rawan terjadi kerumunan, berikan teguran keras, karena jika terus lalai maka pandemi ini tidak akan selesai," kata Arief.

2. Waspada COVID-19 dari arus balik, Kota Tangerang aktifkan 6 RIT

Arief R wismansyah memeriksa kesiapan Puskesmas Jurumudi baru sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien COVID-19 (Instagram.com/ariefwismansyah)

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut pihaknya saat ini tengah menyiapkan pengaktifan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien COVID-19 tanpa gejala di Kota Tangerang.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya kasus penularan COVID-19 setelah memasuki masa arus balik lebaran 2021 para pemudik yang datang ke Kota Tangerang.

Baca Juga: Waspada COVID-19 dari Arus Balik, Kota Tangerang Aktifkan 6 RIT

Berita Terkini Lainnya