TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gelar Swab Test Massal Ulang, KPU Tangsel Diklaim Bebas COVID-19

Semua yang bekerja di KPU negatif COVID-19

Tenaga kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) mengambil tes swab dari pekerja pabrik tepung, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di desa Moriya pinggiran kota Ahmedabad, India, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave)

Tangerang Selatan, IDN Times - Usai mengelar swab test ulang secara massal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan kini memastikan bahwa seluruh komisioner dan pegawainya negatif dari COVID-19.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, uji swab ulang menyatakan bahwa 56 orang di lingkup KPU kini telah negatif COVID-19, baik komisioner ataupun pegawainya.

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota termasuk komisioner, pegawai dan seluruh yang magang hasilnya negatif (COVID-19)," ucap Bambang

Baca Juga: Ketua KPU OTG COVID-19 Usai Kunjungi Tangsel, Airin Panik

Baca Juga: Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!

1. Ketua KPU Tangsel klaim pihaknya bebas COVID-19

IDN Times/Muhamad Iqbal

Atas hal itu Bambang memastikan bahwa KPU Tangsel telah terbebas dari COVID-19 seluruhnya, termasuk Komisionernya, Achmad Mudjahid Zein yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

"Termasuk Pak Zein juga bersama seluruh keluarga di Rumah Sakit Eka Hospital itu juga hasilnya negatif. Pak Zein, kemudian istri, dan ketiga anaknya hasilnya negatif," ucap Bambang.

Baca Juga: Ada Kasus COVID-19 di KPU Tangsel, Airin Harap Tak Ada Klaster

2. Sebelumnya dikabarkan, 2 pegawai lingkup KPU Tangsel

IDN Times/Muhamad Iqbal

Seperti diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein bersama seorang pegawainya telah dinyatakan positif COVID-19.

Kabar itu muncul setelah hasil swab Zein dan pegawainya tersebut keluar, Rabu (16/9/2020) lalu. Tepatnya setelah KPU Tangsel menjalani sejumlah tahapan pilkada.

Baca Juga: Komisioner Positif COVID-19, KPU: Kinerja Dinkes Tangsel Lamban!

Berita Terkini Lainnya