TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok Cabe

Hanya layani 2 rute ke Jawa Tengah, setiap Jumat

Dok. Wings Air

Tangerang Selatan, IDN Times - Maskapai Wings Air bakal memulai pelayanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat, 5 Agustus 2022. Wings Air akan melayani rute ke bandara di Purbalingga dan Cepu, Jawa Tengah.

"(Bandara) ini sebagai akses masus ke Jabotabek melalui pintu udara di Tangsel. Efektif 5 Agustus. Rute seminggu sekali setiap Jumat," kata Communication Strategic of Wings Air Danang Prihantoro saat ditemui di Bandara Pondok Cabe, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Cinta Terlarang di Balik Kasus Mayat Dalam Karung

Baca Juga: Kabel Internet Semrawut di Tangsel, Aparat Diminta Turun Tangan

1. Ini tujuan Wings Air penerbangan dari Pondok Cabe

Dok. Wings Air

Danang menjelaskan, tujuan pembukaan rute ini pertama untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan memberikan pilihan transportasi udara. Kedua, upaya membantu masyarakat agar terhubung ke simpul konektivitas transportasi.

"Ini menjadi salah satu sinergitas bersama dalam rangka membantu mempermudah masyarakat, sebagai pintu masuknya," kata dia.

2. Untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan pesawat baling-baling dengan 72 penumpang

Dok. Wings Air

Adapun pesawat yang akan memberangkatkan penumpang dari Bandara di Tangsel berjenis pesawat baling-baling. Kapasitas pesawat ini tidak sebanyak pesawat yang dioperasikan melalui bandara besar, seperti Bandara Soekarno-Hatta.

"Lion melalui Wings Air karena menggunakan pesawatnya dengan kapasitas 72 kursi," kata Danang.

Baca Juga: Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi Booster

Berita Terkini Lainnya