Banjir Surut, Warga Kota Serang Mulai Membersihkan Rumah

Salah satu lokasi terparah pun sudah surut

Serang, IDN Times - Sejumlah titik banjir di Kota Serang, Provinsi Banten mulai surut. Salah satu titik banjir yang mulai surut tampak di dua kelurahan di Kecamatan Serang.

Bahkan Perumahan Padma Raya di Lingkungan Kaujon, Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten menjadi salah satu daerah terparah karena ketinggian banjir mencapai 5 meter, kini sudah surut.

Baca Juga: Ada 22 Titik Banjir di Serang, Wali Kota: Pertama Kali Banjir 5 Meter 

1. Warga mulai membersihkan rumah

Banjir Surut, Warga Kota Serang Mulai Membersihkan RumahIDN Times/Khaerul Anwar

Pasca dilanda banjir, warga disibukkan dengan membersihkan lumpur kotoran sisa air banjir. Warga Padma Raya bernama Habib mengatakan, rumah yang dihuninya terendam banjir hingga seatap rumah.
 
"Hari ini kami sudah bisa membersihkan rumah dan menyusun perabotan rumah kembali setelah berantakan kena banjir,” katanya kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Banjir Kota Serang, 5 Orang Meninggal dan 3.500 Warga Mengungsi

2. Meski hujan semalam, air tidak naik kembali

Banjir Surut, Warga Kota Serang Mulai Membersihkan RumahIDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Habib, meski semalaman Kota Serang kembali diterjang hujan, namun tidak membuat air naik karena hujan tidak terlalu deras. Dia berharap peristiwa banjir kembali tidak terulang kembali.

"Banjir lima meter itu memang baru pertama kali terjadi di sini. Meskipun sering banjir, tapi tidak mencapai setinggi itu," katanya.

3. Ada 43 tutik banjir dan telan 5 korban jiwa

Banjir Surut, Warga Kota Serang Mulai Membersihkan RumahDok. Istimewa/Fauzi

Sebelumnya, Wali kota Serang Syafrudin mengatakan ada sebanyak 43 titik lokasi banjir di Kota Serang. Ada sebanyak 1.500 rumah terdampak banjir dan sebanyak 3.500 orang memilih mengungsi karena rumah mereka terendam banjir.

Sementara itu, banjir yang menerjang Ibukota Banten itu pun menelan lima korban jiwa. Tiga diantaranya anak-anak dan dua orang dewasa.

Baca Juga: Wagub Banten: Utamakan Penyelamatan Korban Banjir Serang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya