Disebut Cari Muka Atas Prestasi Rizki Juniansyah, Ini Kata Pj Gubernur

Pemprov Banten akan berikan bonus untuk Rizki Juniansyah

Serang, IDN Times - Pj Gubernur Banten Al Muktabar membantah kehadirannya di penyambutan untuk mencari muka atau panjat sosial (pansos) atas prestasi peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah.

Diketahui, Al Muktabar turut hadir saat menyambut Rizki di Bandara Internasional Soekarno Hatta,Tangerang pada Selasa (13/8/2024). Bahkan, Al Muktabar dan sejumlah pejabat lain pun ikut mendampingi Rizki saat diarak keliling Kota Serang.

"Kami positif saja, karena kami memuliakan jadi kami arak dan kami komunikasikan pada manajemennya. Ini kan namanya memuliakan," kata Al Muktabar, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Rizki Juniansyah Sentil Pejabat yang Cari Muka Atas Prestasinya

1. Ini alasan Al Muktabar, pemda tak ada perhatian saat Rizki berangkat ke Paris

Disebut Cari Muka Atas Prestasi Rizki Juniansyah, Ini Kata Pj GubernurIDN Times/Khaerul Anwar

Saat disinggung tak ada perhatian dan acara seremonial Pemprov Banten saat pelepasan pemberangkatan Rizki ke Paris untuk berlaga di Olimpiade kala itu, Al Muktabar beralasan kegiatan Olimpiade itu masuk dalam agenda pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Jadi ruang pemda (pemerintah daerah) memang dalam kerangka itu terbatas," katanya.

Baca Juga: Bawa Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah  Diarak Keliling Serang

2. Al Muktabar memastikan Pemprov Banten akan berikan bonus untuk Rizki

Disebut Cari Muka Atas Prestasi Rizki Juniansyah, Ini Kata Pj GubernurIDN Times/Khaerul Anwar

Kendati demikian, Al Muktabar memastikan, Pemprov Banten telah menyiapkan bonus yang akan diberikan terhadap lifter muda asal Kota Serang, Banten tersebut. Proses pemberian bonus rencananya akan diberikan pada saat upaya 17 Agustus 2024 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B) Banten.

'Mungkin berupa insentif uang, sedang kami siapkan. Nanti (nilainya) sedang kami sesuaikan," katanya.

3. Sebelumnya, Rizki menyentil pejabat daerah yang cari muka atas prestasinya

Disebut Cari Muka Atas Prestasi Rizki Juniansyah, Ini Kata Pj GubernurIDN Times/Khaerul Anwar

Sebelumnya, Rizki Juniansyah sempat menyentil para pejabat pemerintah daerah di Provinsi Banten yang mencari muka atas prestasinya.

Hal itu dirasakan atlet muda angkat besi itu saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta,Tangerang pada Selasa (13/8/2024) malam.

"Jangan ketika datang ke Indonesia, baru kami disambut. Dan mereka apa yah, mencari muka gitu istilahnya. Maaf-maaf ya, bukan mau menjelekkan seperti apa, tapi memang kenyataannya seperti ini," kata Rizki Rabu malam (14/8/2024).

Padahal, kata Rizki, saat akan berangkat bertanding di Olimpiade tidak ada satupun pejabat daerah yang datang memberikan perhatian. Jangankan materi, dukungan moril pun tak ada.

"Kemarin keberangkatan hanya ada perwakilan KONI Kota Serang ke rumah, ngasih saya bekal untuk di Paris. tapi Alhamdulillah yang lainnya enggak ada," katanya.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Akan Gunakan Bonus untuk Perbaiki Sarana Latihan

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya