Istri Sandiaga Uno Pastikan Tak Nyalon Pilkada Kota Tangsel 

Nurasia: the waiting is over

Tangerang Selatan, IDN Times - Istri Sandiaga Uno, Nur Asia atau akrab disapa Mpo Nur dipastikan tidak ambil bagian dalam kontestasi politik Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 mendatang. 

Ia memilih fokus mengembangkan yayasan serta kegiatan sosial yang sudah lama dijalaninya. Bagi Mpo Nur, berbuat baik bisa dimana saja, tidak mesti harus menjadi Wali Kota Tangsel. 

1. Umumkan tidak nyalon wali kota lewat Instagram

Istri Sandiaga Uno Pastikan Tak Nyalon Pilkada Kota Tangsel IDN Times/Fitria Madia

Kepastian Mpo Nur tidak maju di Pilkada Tangsel disampaikan bersama suaminya, melalui sosial media Instagram resmi Sandiaga Uno @sandiagauno, Senin, Rabu (9/10). Dalam video berdurasi dua menit lebih itu, Sandi dan Mpo Nur nampak duduk di salah satu ruangan rumah mereka sambil menyapa para followersnya. Mereka juga kompak memakai busana warna biru muda.

"Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Saya bersama Nur Asia ingin memberikan kabar kepada para netizen online dan seluruh masyarakat," kata Sandi mengawali keterangannya. 

"Bahwa setelah kita berdiskusi, setelah kita bertukar pikiran dan informasi akirnya kita memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya Mpo Nur, dan tidak akan maju dalam Pilwalkot Kota Tangerang Selatan. Jadi untuk para pendukung, para masyarakat yang menanti keputusan,  hari ini kita sudah putuskan," tegas Sandi.

Baca Juga: Kampanye di Yogya, Mpok Nur Ajak Generasi Millennial Tidak Golput

2. "Alasannya karena masih banyak anak-anak yang masih diurus ya"

Istri Sandiaga Uno Pastikan Tak Nyalon Pilkada Kota Tangsel IDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam video itu Sandi pun sempat menanyakan alasan tersebut kepada istrinya, Mpo Nur. "Jadi alasanya apa Mpo Nur," tanya Sandi.

Mpo Nur pun menjawab jika dia akan lebih fokus untuk urusan sosial. "Alasannya karena masih banyak anak-anak yang masih diurus ya. Jadi saya harus fokus dengan bidang sosial saya karena saya punya yayasan  YAMSA, yaitu yayasan Abang Mpok Sahabat Anak," jelas Mpo Nur.

3. Nur ingin fokus urus anak-anak korban kekerasan dan tak dapat pendidikan layak

Istri Sandiaga Uno Pastikan Tak Nyalon Pilkada Kota Tangsel Instagram/@nurasiauno

Nur mengatakan, yayasan ini menurutnya fokus mengurus anak-anak yang menjadi korban kekerasan dan tidak mendapatkan pendidikan layak. "Karena masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan yang layak dan kesehatan terutama ya. Jadi saya harus fokus di bidang anak-anak dengan yayasannya YAMSA ini," tandasnya.

"Jadi, untuk seluruh netizen, the waiting is over (penantianya berakhir). Kita sudah ambil keputusan. Terus semangat, maju terus sampai jumpa pada kegiatan-kegiatan YAMSA berikutnya," timpal Sandi.

"Mari bergabung bersama kita untuk membantu anak-anak Indonesia yang memang mereka membutuhkan pertolongan," tutup Mpo Nur.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot Tangsel

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya