TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paket Obat COVID-19 Gratis Dibagikan untuk Pasien Isoman di Tangerang

Berisi berbagai jenis obat. Apa saja?

IDN Times/Dok. Humas Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Tangerang mulai membagikan paket obat gratis untuk pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Salah satunya di wilayah Budi Mulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Letkol Inf Bangun Siregar, Dandim 0510/Tigaraksa mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Tangerang terkait daftar pasien COVID-19 yang melaksanakan isolasi mandiri. 

"Ada paket obat dan sembako, dibagikan ke masyarakat yang terdaftar sedang melakukan isoman," kata Bangun, Rabu (21/7/2021). 

Baca Juga: Walkot Tangerang Klaim PPKM Darurat Efektif Turunkan Kasus COVID-19

1. Ada tiga paket obat yang diberikan sesuai kondisi pasien

IDN Times/Dok. Humas Kabupaten Tangerang

Bangun menurunkan, ada tiga macam paket yang dibagikan. Pemberian paket ini akan disesuaikan dengan kondisi pasien COVID-19. Paket 1 untuk penderita COVID-19 dengan gejala berat, paket 2 untuk gejala sedang, dan paket 3 untuk gejala ringan. 

"Yang kita bagikan untuk pasien isoman adalah paket 2 dan 3, obat ini sudah ada namanya sesuai data dari puskesmas melalui Koramil setempat," kata Bangun.

Baca Juga: Pengurus RT di Serang Gotong Royong Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

2. Paket berisi berbagai macam jenis obat

IDN Times/Dok. Humas Kabupaten Tangerang

Bangun mengatakan, pemberian obat tersebut bertujuan agar pasien COVID-19 yang sedang isoman tidak perlu keluar rumah. Isi satu kotak obat gratis itu terdiri dari vitamin C dan D, obat penurun panas, obat radang tenggorokan, obat COVID-19, beserta lembar aturan pemakaian obat. 

"Paket untuk perawatan selama 7 hari," tutur Bangun. 

Baca Juga: Daftar Makanan yang Dibutuhkan Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Berita Terkini Lainnya