Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Alur ceritanya gak bosenin, kamu juga bisa sambil belajar

Dalam belajar bahasa Inggris, pastinya diperlukan latihan untuk bisa berkembang. Beberapa caranya mulai dari membaca, mendengarkan podcast, praktik dengan mengobrol dalam bahasa Inggris, hingga menonton film. 

Ya, kamu bisa belajar bahasa Inggris dari menonton film loh dan itu adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan kosakata dan kemampuan mendengar. Di sisi lain, menonton film juga seru kan. 

Supaya belajar bisa jadi seru, inilah 5 rekomendasi film untuk belajar dan meningkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris.

Baca Juga: 10 Ide Outfit Kantor ala Park Min Young di Forecasting Love & Weather

1. Toy Story

https://www.youtube.com/embed/wmiIUN-7qhE

Toy Story pertama kali dirilis pada tahun 1995 hingga Toy Story 4 yang rilis tahun 2019. Dari zaman ke zaman, Toy Story yang mengangkat kehidupan mainan pimpinan Sheriff Woody menjadi kisah yang selalu dinanti dan menjadi kenangan orang-orang di dunia.

Film ini bisa ditonton oleh semua kalangan umur dengan cerita tentang kehidupan boneka yang dimiliki oleh anak bernama Andy Davis itu.

Pesan yang terkandung juga banyak, terutama mengenai persahabatan dan kehidupan. 

2. Harry Potter

https://www.youtube.com/embed/3EGojp4Hh6I

Film Harry Potter diadaptasi dari buku menjadi film dengan 9 seri judul. Bagi yang mau belajar bahasa Inggris dengan aksen British, film Harry Potter adalah film yang tepat.

Setiap karakter di sini melakukan percakapan sehari-hari yang bisa dicerna dengan baik. Kebiasaan mendengar juga akan tingkatkan kesadaran dan mengerti tentang apa yang diperbincangkan.

Film Harry Potter sendiri menceritakan tentang kehidupan sihir seorang anak bernama Harry yang bersama teman-temannya, melawan tokoh penyihir jahat bernama Voldemort.

3. To All The Boys I've Love Before

https://www.youtube.com/embed/555oiY9RWM4

Teen romance hits Netflix, nih! To All The Boys I've Loved Before mengangkat pola yang umum dengan jalan cerita yang unik. Lara Jean menyimpan surat yang dituju untuk 5 pria yang disukainya dari kecil. Tapi suatu ketika, adiknya mengirimkan semua surat itu ke orang yang tertulis di dalam surat. 

Kejadian ini menimbulkan kekacauan yang wajib kamu ikuti keseruannya. Percakapan di sini lebih menunjukkan pada obrolan anak kuliahan di Amerika.

4. The Chronicles of Narnia

https://www.youtube.com/embed/usEkWtuNn-w

The Chronicles of Narnia mengangkat genre fantasi dengan petualangan yang tak habisnya seru dari awal sampai akhir. Ada empat manusia yang terbawa ke masa sejarah Narnia, seekor singa. 

Di dalam dunia tersebut, banyak hal yang tidak lazim seperti hewan berbicara, sihir, dan sebagainya. Di balik semua itu, kamu bisa sambil melihat aksi keren menggunakan tombak, panahan, pedang, dan alat perang tradisional lainnya.

5. The Social Network

https://www.youtube.com/embed/lB95KLmpLR4

The Social Network membawa cerita berdasarkan kisah nyata. Berawal dari Mark Zuckerberg yang membuat Facebook karena tidak sengaja, perjalanannya diceritakan. 

Selain belajar percakapan, kamu juga bisa banyak mendapatkan kosakata baru sekitar topik sosial media. Pengetahuan mengenai proses pembuatan Facebook juga bisa kamu ketahui. Pemeran The Social Network adalah Jesse Eisenberg dan Rooney Mara.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman Buah Segar di Tangerang, Bikin Happy!

Beberapa film di atas ini cocok untuk belajar bahasa Inggris dengan alur dan percakapan mereka yang layak dipelajari. Adakah film favorit kamu di sini?

agatha dominique Photo Community Writer agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya