Polisi Temukan Kondom Hingga Jimat di Kediaman Pimpinan Hakekok

Anggota kelompok dinilai tertutup

Serang, IDN Times - Pihak kepolisian menemukan kitab, pusaka, jimat hingga alat kontrasepsi di kediaman Arya (52), pimpinan kelompok aliran hakekok balakasuta di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

"Masih kita amankan. Berdasarkan olah TKP betul itu (barang-barang) ada di salah satu kediaman orang tersebut," kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Ritual Mandi Bareng Tanpa Busana, MUI: Sangat Menyimpang

1. Anggota kelompok hakekok tertutup

Polisi Temukan Kondom Hingga Jimat di Kediaman Pimpinan HakekokIlustrasi aliran sesat. Kabarkampus.com

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Hamam, anggota kelompok menyimpang tersebut hanya ada di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis. Sejauh ini, belum dtemukan ada anggota di daerah-daerah lain di Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, anggota kelompok ini dinilai menutup diri dari para tetangga. "Jadi anggotanya sementara hanya orang-orang yang kita amankan kemarin," katanya.

2. Mengaku tidak ada aktivitas seksual

Polisi Temukan Kondom Hingga Jimat di Kediaman Pimpinan HakekokIlustrasi Kabel (IDN Times/Sukma Shakti)

Kendati ditemukan alat kontrasepsi, namun, berdasarkan pengakuan mereka tidak ada kegiatan ritual yang mengarah aktivitas seksual di kelompok tersebut. Sementara, sejumlah pusaka yang dimiliki Arya sang pimpinan kelompok untuk membuktikan kepada pengikutnya bahwa memiliki kemampuan lebih.

"Untuk pegangan yang bersangkutan digunakan seperti namanya seorang ketua mungkin mempunyai kemampuan lebih sehingga bisa mempengaruhi pengikut-pengikutnya," katanya.

3. MUI masih simpulkan hakekok kelompok menyimpang

Polisi Temukan Kondom Hingga Jimat di Kediaman Pimpinan HakekokLogo Majelis Ulama Indonesia (MUI) (IDN Times/Mui.or.id)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang Tubagus Hamdi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait aliran tersebut, namun, keputusan sementara MUI masih menyimpulkan bahwa kelompok tersebut aliran menyimpang.

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan polisi itu ajaran yang menyimpang.  Kenapa? Masa mandi bersama-sama telanjang karena kita ada batasan hukum.  itu dianggap menyimpang," katanya.

 

Baca Juga: Diduga Aliran Sesat, Belasan Orang di Pandeglang Diamankan Polisi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya